Tips pentingnya penurunan berat badan

Tips kali ini membicarakan betapa pentingnya penurunan berat badan. Jika Anda senang dengan berat badan Anda, Anda termasuk minoritas orang di dunia. Tetapi itu patut diapresiasi untuk pandangan positif Anda pada kehidupan dan tubuh Anda. Namun, penurunan berat badan mungkin masih diperlukan. Banyak orang yang kelebihan berat badan mengatakan bahwa mereka bahagia dengan tubuh mereka, tapi kenyataan tetap bahwa penurunan berat badan untuk mencapai berat badan yang sehat sangat penting. Ada beberapa alasan Anda harus mempertimbangkan penurunan berat badan.

Pertama yang paling utama, jika Anda kelebihan berat badan, Anda beresiko untuk sejumlah penyakit. Risiko kesehatan utama, Anda mungkin akan mengalami penyakit jantung, yang dapat menyebabkan serangan jantung. Ingat, banyak serangan jantung berujung pada kematian. Penyakit jantung terjadi ketika jantung
Anda harus bekerja ekstra keras untuk memompa darah ke tubuh, yang menyebabkan ia menjadi lelah. Hal ini dapat terjadi hanya karena Anda kelebihan berat badan, atau dapat terjadi akibat dari tekanan darah tinggi atau kolesterol tinggi.

Seiring dengan penyakit jantung, memiliki tekanan darah tinggi dan kadar kolesterol tinggi juga dapat menempatkan Anda pada risiko stroke. Stroke terjadi ketika darah dan juga oksigen, tidak dapat mencapai otak. Hal ini bisa terjadi karena kolesterol tinggi. Bila Anda memiliki kolesterol tinggi, simpanan lemak menumpuk di dinding arteri Anda. Jika sepotong plak ini terdiam dan berjalan ke jantung, menyebabkan serangan jantung, dan terus ke otak menyebabkan stroke.


Kelebihan berat badan juga buruk bagi wanita yang ingin hamil. Bila Anda kelebihan berat badan, hormon-hormon dalam tubuh Anda berubah, dan jika Anda tidak mendapatkan nutrisi yang tepat Anda mungkin menemukan bahwa tubuh Anda tidak menghasilkan bahan kimia yang tepat untuk hormon yang diperlukan untuk ovulasi anak. Bahkan jika Anda hamil, kelebihan berat badan menempatkan Anda pada risiko untuk keguguran atau masalah kesehatan pada bayi.

Di luar dunia kesehatan, kegemukan juga dapat mempengaruhi kehidupan sehari-hari Anda. Anda mungkin merasa sulit untuk membeli pakaian dalam ukuran Anda atau Anda mungkin menemukan bahwa pakaian yang tersedia dalam ukuran lebih besar, lebih mahal. Hal ini hanya karena produsen membutuhkan lebih banyak bahan untuk membuat pakaian
yang sama . Masalah lain ketika melakukan hal-hal seperti mengunjungi taman wisata, di mana Anda mungkin tidak bisa naik semua wahana, atau menggunakan transportasi umum, di mana Anda mungkin merasa sesak di kursi yang khusus dibuat untuk orang kecil.  

Kehilangan berat badan, bahkan jika saat ini Anda bahagia dengan berat badan Anda sendiri, adalah opsi yang sehat dan cerdas, sampai Anda mencapai berat badan normal. 
By Fikri

No comments:

Post a Comment