Tips Traficc blog baru melejit dari 1 ke 100 gara-gara Vlog

Saya kaget dengan blog baru saya. Perbedaan traficcnya sangat jauh dari hari kemarin. Sekarang langsung berada di angka 100 ke atas. Padahal hari sebelumnya Cuma berada di angka 1 dan 2 pengunjung. Apa rahasianya kawan?. Padahal umur blog saya baru 4 harian. Setelah saya telusuri, saya baru ingat bahwa semalam saya memasukan satu artikel ke Vlog atau Vivalog.

Setelah saya cek di Vivanews.com ternyata benar bahwa tulisan saya diterima dan ditampilkan. Ini gambarnya sobat, lihat judul tulisan berwarna merah “Cara Memulai Makan Sehat”.






Bahkan, tulisan saya masuk ke bagian Blog terpopuler. Sekali dayung dua pulau terlampaui. Ini buktinya: dibagian sebelah kanan ada judul “cara memulai makan sehat” dengan tulisan merah.


Itulah submit artikel saya.
Dan di data blog terkait dengan pengunjung, sebelah kanan bisa anda lihat capaiannya sudah 104. Maaf saya lupa tidak menampilkan jumlah pengunjung hari sebelumnya karena tidak menyangka akan ada lonjakan besar.



Dan lihat sobat, itu baru jam 11.32, bagaimana nanti sore atau nanti malam. Bisa-bisa mejadi 1000..hehe, amin.

Pengalaman sebelumnya setiap saya membuat blog baru, ketika melakukan promosi belum pernah mendapatkan hasil yang bagi saya cukup fantastis seperti ini. Maklum, masih baru. Jadi kenaikan di atas seratus dalam satu hari itu sudah luar biasa sekali bagi saya.

Ok, agar lebih lengkap, berikut saya tampilkan hasil dari google analytic yang menunjukkan bahwa kunjungan terbesar memang dari Vlog sebagai rujukannya.


Lihat, pengunjung yang menggunakan perantara Vivanews dari vlog di atas mencapai 136 pengunjung atau 83,44% dari semuanya. Mantapskan....


Oke terus apa sih tipsnya?. Tipsnya adalah kita submit artikel ke Vlog dan kemudian artikel kita bisa tampil dan masuk ke blog popular. Nah, blog anda akan melejit. “Yee, itu mah kita juga sudah tahu mas. Kan lihat penjelasan diatas.”

Oke, pastinya bukan sekedar itu dong tipsnya. Sebelum ke tahap tersebut, kita harus tahu caranya agar artikel kita bisa masuk ke vlog dan ditampilkan di sana. Itu dulu kunci awalnya.

Sebelumnya saya sudah submit artikel ke vlog, tapi tidak pernah dimunculkan. Saat itu rasa kecewa datang dan ada niat untuk tidak akan kirim tulisan lagi. Tapi saya tetapkan diri untuk tidak berhenti. Hasilnya sekarang, terasa nikmat keberhasilan yang tertunda itu. Hehehe. Dan saya menjadi semakin berterimakasih dengan Vlog. Pastinya saya akan semakin suport ke Vlog.

Ok, telusur punya telusur, ternyata ada beberapa kunci agar artikel kita bisa ditampilkan di Vlog. Pertama, tentunya harus menarik dan bukan hanya itu, artikel kita juga harus bermanfaat untuk para pembaca. Baik manfaat dari segi informasi atau berita baru yang diberikan atau manfaat untuk menambah pengetahuan pembaca terhadap sesuatu tersebut.

Contohnya adalah artikel saya tentang “cara memulai makan sehat” tersebut. Dari segi informasi sangat bagus dan kebermanfaatannya juga luar biasa, yaitu untuk menjaga kesehatan tubuh. Pasti akan membuat orang tertarik.

Kedua, struktur kalimat atau tulisan yang dibuat usahakan dengan bahasa yang mudah dipahami, akrab dan tidak membosankan. Jangan terlalu panjang dalam membuat satu kalimat. Buatlah paragraf-paragraf yang juga pendek agar enak diikuti dan tidak menjenuhkan. Contohnya ya tulisan saya ini… hehe.. gimana, enakkan, mantapkan. Hahahahahaha Just Kidding.

Ketiga, usahakan artikelnya membumi. Maksudnya sesuaikan dengan konteks pembaca, bisa mereka cerna, bisa mereka rasakan seolah-olah artikel itu adalah untuknya. Makanya, tulisan yang termasuk sangat menarik adalah tulisan mengenai kenyataan langsung yang dialami oleh penulisnya. Sehingga memang sangat nyata dan tidak mengada-ada.

Cukup dulu untuk tips kali ini. Semoga bermanfaat. See You
By Fikri

6 comments:

  1. buka gue punya bro.
    langsung 2rbu lbih dalam 2 hari

    smoga blog lu mkin bgus.
    GBU

    ReplyDelete
  2. mantap juga kykny ni gan boleh coba juga ni di blog ane moviesport-wallpaper.com
    rank meningkat lumayan juga.
    N' mksih buat infony
    :)

    ReplyDelete
  3. mantap sob, terus berkarya sob

    ReplyDelete
  4. Mangstab boss, selamat dan sukses ya dgn trafficnya.

    Salam,
    http://onlinetourservives.com

    ReplyDelete
  5. mantap...sgra dicoba.
    thx TIPS nya..

    http://www.infomedan.co.cc

    ReplyDelete
  6. mantep nih tips nya, saya baru bisa di kisaran 100

    ReplyDelete