Tips Manajemen Amarah untuk Anak-anak

Mengontrol kemarahan pada Anak. Anak-anak biasanya datang dengan keinginan berbagi perasaan dan emosi. Seorang anak mungkin dibebani dengan perasaan sakit dan rasa bersalah tetapi Anda tidak akan pernah mengetahuinya dari sebuah percakapan. Perasaan seorang anak biasanya ditampilkan dalam perilaku. Ketika seorang anak sedih mereka dapat menutupinya atau memilih untuk sedikit mengatakannya.
Ketika seorang anak merasa bersalah mereka mungkin menghindari orang-orang dan berdiam diri di kamar mereka. Bila seorang anak marah mereka bisa memecahkan mainan mereka, berteriak atau mengamuk. Anak-anak tidak selalu menyatakan secara verbal tentang emosi mereka, tetapi sering dengan tindakan berbicara lebih keras.

Ketika anak-anak menunjukkan tanda-tanda kemarahan, meledak atau marah dan berguling di lantai dalam kondisi mengamuk, ini seharusnya menjadi tanda bahwa ada masalah. Ini harus memberitahu orangtua bahwa anak ini membutuhkan bantuan. Jika tidak diobati, masalah ini bisa berkembang menjadi sebuah gunung kesulitan di masa depan. Manajemen kemarahan untuk anak-anak tersedia dan efektif dalam menangani masalah anak dengan kemarahannya. 

Menemukan manajemen kemarahan terbaik untuk anak-anak mungkin memerlukan beberapa penelitian dan percobaan. Banyak sumber daya yang berbeda memberikan tips tentang manajemen amarah untuk anak-anak. Ada buku, film dan banyak informasi bermanfaat yang disediakan pada situs di Internet. Untuk individu yang khawatir tentang anak dengan masalah perilaku kemarahannya, mereka harus memeriksa beberapa sumber daya yang tersedia.

Membantu anak berurusan dengan emosi mereka mungkin melibatkan program-program khusus yang diarahkan untuk anak-anak. Seorang anak tidak akan mendapatkan keuntungan dari grup manajemen kemarahan untuk orang dewasa. Rekomendasi ini terlalu dewasa untuk anak-anak. Pikiran mereka tidak cukup dewasa untuk secara terbuka berbicara tentang perasaan mereka. Bahkan mereka mungkin tidak mengerti apa yang terjadi pada dirinya sendiri. 

Seorang konselor tidak bisa mengharapkan seorang anak untuk membuka dan memberitahu mereka emosi yang tepat yang membuat mereka marah. Ini adalah rincian yang harus ditemukan melalui serangkaian kegiatan yang menyangkut manajemen kemarahan untuk anak-anak.

Anak-anak merespon tindakan sehingga kegiatan yang melibatkan permainan mungkin baik untuk digunakan pada manajemen amarah untuk anak-anak. Mengajari mereka nilai positif dan perilaku yang dapat diterima melalui berbagai permainan akan jauh lebih efektif daripada sesi-sesi dengan konselor manajemen amarah. Menyediakan mereka dengan lembar kerja, halaman mewarnai, teka-teki dan kuis akan membuat manajemen kemarahan untuk anak-anak lebih menarik dan menyenangkan. Anak-anak sebenarnya bisa berpartisipasi dalam program tanpa benar-benar menyadarinya. 

Manajemen Kemarahan adalah konsep yang sulit untuk dijelaskan kepada anak kecil. Mengingat mereka tidak menyadari perasaan yang tepat bagi mereka dan mereka tidak dilengkapi untuk berpikir cepat dan merasionalisasi keputusan mereka, akan sangat sulit untuk mengajar anak-anak rencana pelajaran yang efektif yang membutuhkan pemikiran logis.

Manajemen kemarahan untuk anak-anak sangat penting. Seorang anak perlu belajar bagaimana berperilaku tepat untuk situasi yang berbeda. Harus tahu bahwa itu benar-benar menemukan akan marah tapi mereka juga harus memahami bahwa kemarahan ini tidak boleh digunakan dalam cara yang negatif. Mengajar anak-anak keterampilan manajemen kemarahan pada awal kehidupan akan membekalinya layaknya blok bangunan untuk masa depan mereka. 

Melalui kegiatan berulang-ulang dan praktek, anak-anak akhirnya akan belajar manajemen kemarahan untuk anak-anak. Seorang indo=ividu Yang bekerja dengan anak-anak mungkin harus bersabar untuk melihat hasil mereka dimasa yang akan datang.
By Fikri

No comments:

Post a Comment