Tips suplemen vitamin & mineral untuk anak-anak

Ketika datang ke anak-anak Anda untuk memberikan suplemen vitamin, Anda harus tahu bahwa kebanyakan anak sebenarnya tidak membutuhkan vitamin tambahan atau suplemen atau mineral. Jika Anda mendasarkan makanan anak-anak Anda pada panduan piramida makanan, menurut American Academy of Pediatrics, Anda tidak perlu untuk memberikan anak Anda suplemen vitamin, karena dengan mengikuti panduan dasarnya, sebenarnya anda sudah memberikan suplemen yang cukup tanpa anda sadari.

Namun, penting untuk mengetahui bahwa dari semua kelompok usia, masa anak-anak menjadi salah satu masa yang paling sulit untuk dikontrol untuk makanannya. Anak-anak tidak mengerti tentang sesuatu yang sangat penting bagi tubuh mereka, dan mereka jauh lebih rentan untuk menjadi pemakan pilih-pilih atau memiliki poor diets. Jika anak Anda makan makanan khusus, mereka mungkin perlu lebih banyak vitamin atau mineral. Ini dapat termasuk vegetarian, anak-anak dengan alergi, atau anak-anak yang memiliki agama yang menyatakan makanan tertentu tidak boleh dimakan.

Yang paling penting bagi Anda untuk diingat ketika akan memastikan bahwa anak Anda memiliki diet yang sehat adalah pastikan bahwa mereka mendapatkan jumlah yang tepat dari jenis vitamin dan mineral yang baik. Jika hal ini tidak terjadi karena apa yang mereka makan, maka Anda perlu mengubah apa yang mereka makan, atau pastikan bahwa mereka mendapatkan vitamin dengan cara lain. Suplemen vitamin dapat dibeli dalam bentuk dan rasa yang kid-friendly, sehingga seharusnya tidak menjadi masalah ketika anak Anda membawanya.
Ada beberapa vitamin dan mineral yang penting bagi anak Anda yang harus dipenuhi secara cukup. Ini termasuk, khususnya zat besi, yang diperlukan pada anak untuk mencegah anemia. Hal ini biasanya terjadi jika anak-anak tidak diberikan zat besi tambahan yang cukup setelah umur mereka enam bulan, yang sering terjadi jika bayi minum susu sapi atau kambing bukan formula. Wanita Muda dan remaja biasanya juga memiliki risiko kekurangan zat besi.

Hal lain yang penting anak-anak butuhkan adalah kalsium. Ini adalah sesuatu yang benar-benar diperlukan untuk kesehatan tulang dan gigi. Jika anak-anak minum susu dan makan produk susu, mereka mungkin mendapatkan cukup kalsium, tetapi jika mereka tidak, Anda mungkin perlu suplemen ini dalam makanan mereka.

Hal ini juga penting bahwa anak-anak mendapatkan fluoride. Hal ini membantu untuk membangun kesehatan gigi. Namun, penting bahwa mereka hanya mendapatkan fluoride yang cukup, dan tidak terlalu banyak, jadi jangan menambahkan lebih asupan untuk mereka kecuali dokter gigi atau dokter Anda berpendapat bahwa Anda harus.

Jika Anda tidak berpikir bahwa anak Anda mendapatkan cukup vitamin atau mineral, Anda harus berkonsultasi dengan dokter Anda untuk memastikan bahwa Anda dapat menemukan multivitamin anak-anak yang seimbang dan yang baik bagi mereka yang akan diambil.
By Fikri

No comments:

Post a Comment