Tips mengenai suplemen Vitamin D

Kali ini kita akan berbagi tips mengenai suplemen Vitamin D. Suplemen vitamin D dapat membantu untuk mengisi jumlah vitamin D, yang merupakan kelompok vitamin yang larut dalam lemak, dalam tubuh Anda jika Anda tidak mendapatkan cukup selama hari normal. Dua bentuk utama vitamin D adalah D2 dan D3. Beberapa diproduksi ketika Anda terkena sinar matahari, yang berarti sinar matahari yang mungkin menjadi bagian penting dari kesehatan vitamin D Anda.

Pentingnya suplemen vitamin D dalam hidup Anda berhubungan dengan pengaruhnya terhadap beberapa fungsi organ-organ Anda. Vitamin D pada umumnya membantu mengatur tingkat kalsium dan fosfor dalam darah Anda. Hal ini terjadi karena Vitamin D benar-benar membantu kalsium dan fosfor diserap dari makanan ke usus Anda. Hal ini juga membantu kalsium diserap kembali di dalam ginjal Anda.

Faktor lain yang penting bahwa suplemen vitamin D akan berperan dalam tubuh anda adalah bahwa Vitamin D akan membantu pembentukan tulang Anda, dan mineralisasi dari sistem kerangka. Ini juga memainkan peran besar dalam membantu sistem kekebalan tubuh dan berperan besar dalam aktivitas anti-tumor.
Ada banyak bentuk vitamin D yang dapat ditemukan di suplemen D. Fakta tetap bahwa vitamin D yang paling penting yang dibutuhkan tubuh Anda D2 dan D3. D2 diproduksi dari jamur dan dari sumber tanaman, dan tidak diproduksi oleh tubuh. D3 dihasilkan dari sumber hewan, dan dapat dibuat dalam kulit Anda ketika partikel kanan di kulit Anda bereaksi dengan sinar ultraviolet yang berasal dari matahari.

Kedua jenis vitamin D yang penting pada kebanyakan mamalia dibutuhkan dalam rangka menciptakan gaya hidup sehat dan tubuh yang sehat. Jika Anda merasa bahwa Anda tidak mendapatkan cukup vitamin D dalam diet anda, hal yang baik untuk dilakukan akan berkonsultasi dokter atau ahli gizi dan melihat apa jenis suplemen vitamin bisa membantu Anda dalam jangka panjang. Ingat bahwa seperti dengan jenis Vitamin lainnya, mendapatkan jumlah yang tepat dari vitamin D sangat penting.

Anda tidak ingin terlalu banyak, dan Anda pasti tidak ingin terlalu sedikit. Mungkin sulit bagi Anda untuk mendapatkan jumlah yang tepat dari Vitamin D, tetapi ini adalah dimana suplemen dapat berguna karena mereka dapat membantu untuk mengatur jumlah D bahwa tubuh Anda setiap hari. Selama Anda yakin  melakukan hal ini dengan benar, Anda akan mendapatkan manfaat darinya.
Oleh Fikri

No comments:

Post a Comment